Kaban Bapenda Hadiri Rapat Pembahasan Izin Lokasi Lahan Untuk Dermaga Sementara di Desa Patratani
0 Komentar 112 pembaca
Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Muara Enim, H. Rinaldo, S.STP. M.Si. Hadiri Rapat Rapat Pembahasan Izin Lokasi Lahan Untuk Dermaga Sementara di Desa Patratani, Kecamatan Muara Belida, Kamis (05/03).

Kaban Bapenda Hadiri Rapat Pembahasan Izin Lokasi Lahan Untuk Dermaga Sementara di Desa Patratani

Berita

Muara Enim, Berita | Bapenda Muara Enim --  Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Muara Enim, H. Rinaldo, S.STP. M.Si. Hadiri Rapat Rapat Pembahasan Izin Lokasi Lahan Untuk Dermaga Sementara di Desa Patratani, Kecamatan Muara Belida, Kamis (05/03).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Hasanudin. Pembangunan PLTU Sumsel-8 Mulut Tambang merupakan Proyek yang digadang akan menjadi proyek terbesar di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara, pembangunan PLTU tersebut akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia terutama Daerah Sumatera Selatan ini.

Rencana pembangunan PLTU Mulut Tambang Sumsel-8 membutuhkan bahan baku logistik yang dibawa dari China ke Jetty Sementara untuk bongkar muat dan didistribusikan ke Site Project PLTU Sumsel-8.

Sekda Muara Enim mengatakan pembangunan ini akan menjadi aset Nasional bagi bangsa Indonesia, untuk itu dalam kendala yang menghambat pembangunan ini agar segera di selesaikan, terutama untuk pembangunan pelabuhan sementara yang akan berpusat di Desa Patratani, Kecamatan Muara Belida.

"Kepada pihak perusahan untuk kiranya dalam pembangunan pelabuhan ini, bisa mempekerjakan masyarakat lokal disana. Saling berkoordinasi antara pihak aparatur desa dan pihak perusahaan dalam hal ini PT. Solid Pelayaran Indonesia mengedepankan dampak yang akan di timbulkan, dari segi lingkungan diharapkan menjaga selalu kelestarian lingkungan sekitar, agar jangan ada konflik antara masyarakat dan pihak perusahaan,"katanya.

"Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung penuh atas percepatan pembangunan proyek strategis nasional ini, untuk kiranya kepada pihak perusahaan jika ada izin yang belum di lengkapi segera diselesaikan, suapay ini jangan jadi penghambat bagi pembangunan ini,"pungkas Sekda.

Author

Badan Pendapatan Daerah
Profil Badan Pendapatan Daerah

Admin Badan Pendapatan Daerah

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook